Powered By Blogger

Senin, 17 November 2014

Cara membuat ENB series GTA SA dengan settingan sendiri


Untuk menjalankan ENBSeries membutuhkan kartu grafis dengan pixel shader 2.0, tetapi jika kamu ingin mengatasi lag dan meningkatkan performa game, kartu grafis kamu harus memiliki shader 3.0.

Mohon diperhatikan baik-baik tutorial di bawah ini, saya tidak bertanggung jawab apabila ada kesalahan pada settingnya dan menyebabkan game crash, not responding, dan sebagainya.


[PROXY]
Apabila Dll aktif, ENB membaca sebuah perpustakaan tambahan atau juga disebutDynamic Link Library, sebuah cara kerja ENB yang ditulis dalam parameter.

EnableProxyLibrary = (0,1)
Ini membantu untuk memecahkan masalah dengan beberapa file D3D9.dll yang tidakdapat digunakan secara bersamaan tanpa alat khusus pemuatan.

Init Proxy Functions = (0,1)
Menggabungkan fungsi Dynamic Link Library. Bila kamu ingin memuat file Dll tambahan. Mengatur parameter ini ke 1

ProxyLibrary = (nama file)
Nama Dynamic Link Library yang kamu ingin muat. Ingatlah untuk mengubah nama file. Dll dari D3D9.dll (ENB yang menggunakan file tersebut) menjadi d_d3d9.dll.

[GLOBAL]
UseEffect = (0,1)
Parameter ini memungkinkan kamu untuk mengaktifkan ENB saat loading game, sehingga tidak perlu menggunakan kombinasi kunci untuk mengaktifkannya. Namun, mungkin ada bug dalam menu apabila mod ini diaktifkan dari awal.

AlternativeDepth = (0,1)
Ketika fitur ini diaktifkan, informasi kedalaman gambar untuk beberapa efek tersebut diberikan melalui kabut, yang dapat meningkatkan kinerja dalam beberapa situasi, tetapi tidak semua kartu video menarik kabut dengan presisi penuh. Hanya kartu DX10 dan DX11 dapat melakukannya, GeForce 8xxx, 9xxx, GTX dan Radeon HD 2000-5970. Jika kamu melihat garis besar pada obyek, menonaktifkan parameter ini.

Allow Antialias = (0,1)
Memungkinkan pengaturan anti aliasing dari permainan juga pada efek ENB. Jika anti aliasing diaktifkan pada driver tampilan panel, parameter ini tidak berhasil, lebih baik nonaktifkan anti-aliasing.

BugFixMode = (0 .5)
Perbaikan nilai setiap opsi yang tidak didukung atau bug dalam driver atau perangkat keras. Nilai dari 0 sampai 5 merupakan HDR format tekstur :
0 (R32G32F) - Kualitas tinggi dan kinerja tengah
1 (R32F) - Kualitas tinggi dan kinerja tinggi
2 (A32R32G32B32F) - Kualitas tinggi dan efisiensi yang rendah
3 (R16F) - Kualitas rendah dan kinerja yang sangat tinggi
4 (R16G16F) - Kualitas rendah dan kinerja tinggi
5 (A16R16G16B16F) - Kualitas rendah dan kinerja menengah

SkipShaderOptimization = (0,1)
Optimasi menonaktifkan disaat kompilasi shader yang dapat membantu mengurangi bug. Cobalah untuk memasukkan parameter ini jika kamu melihat gangguan pada tekstur di game.

QuadVertexBuffer = (0,1)
Beberapa game mungkin tidak bisa mengatur pengolahan render, jika pengaturan ini diaktifkan, jika kamu tidak melihat perubahan apapun disaat kamu menghidupkan ENB, jangan aktifkan parameter ini. Ketika diaktifkan, geometri akan diambil dari VGA (Video Graffic Accelerator) dan RAM (Random Access Memory).

EnableShaders_3_0 = (0,1)
Beberapa efek terlihat lebih baik ketika kamu mengaktifkan shader 3.0, sangat disarankan untuk mengaktifkan parameter ini jika kartu grafis kamu mendukung shader model 3.0.

Additional Config File= (nama file)
Jika filenya ada, semua parameter dari itu akan digunakan untuk mengganti konfigurasi di default enbseries.ini. Sangat berguna untuk berbagi dengan parameter pengguna lain tanpa kehilangan konfigurasi mereka.


[EFFECT]
EnableBloom = (0,1)
Menambahkan efek terang, bagian blur cahaya gambar dan menambahkannya kembali ke gambar, simulasi pencahayaan beberapa objek. Dapat bekerja sangat cepat pada perangkat keras modern, tetapi pengaturan yang salah atau driver yang buruk dapat menyebabkan crash dan kerusakan pada game, jadi berhati-hatilah jika menggunakan efek ini.

EnableOcclusion = (0,1)
Memberikan fitur lingkungan oklusi (SSAO) dan pencahayaan yang tidak langsung (SSIL). Dapat menyebabkan shading dan pencahayaan antara objek dekat. Efek ini hanya digunakan dalam beberapa game baru, sebagian besar generasi baru konsol, sehingga akan menjadi sangat ngelag. Kinerja akan bervariasi tergantung pada resolusi layar dan jumlah pixel yang diambil pada gambar, sehingga untuk bermain dengan itu pada resolusi HD, kamu memerlukan kartu grafis modern yang sangat kuat dan tahan ngelag, seperti Intel 2000 HD, Intel Core 2 Duo, dan sebagainya. Fitur ini juga membutuhkan dukungan Shader 3.0 jika PC kamu sangat ngelag, kualitas yang lebih rendah, atau juga dapat menonaktifkannya.

Enable Reflection = (0,1)
Menambahkan fitur refleksi pada kendaraan. Kinerja sangat tergantung pada kualitas pengaturan dan jumlah objek yang digambar pada layar. Objek yang lebih refleksif pada layar atau performa yang tinggi. Dalam hal ini, kinerja tergantung pada kecepatan CPU dan RAM. Cahaya untuk pixel dalam versi terbaru ENB Series bisa lebih cepat pada beberapa VGA.

Enable Motion Blur = (0,1)
Menambahkan efek kabur selama gerakan kamera yang cepat. Versi saat ini dari efek ini mempunyai bug yang dapat membuat HUD kabur.

Enable Water = (0,1)
Menambah efek air yang realistis, cara yang baik untuk mengatasi lag adalah dengan menggunakannya bersama sama dengan efek lain yang menggunakan efek kedalaman objek seperti bayangan, SSAO dan DOF.

Enable Shadow = (0,1)
Memperindah efek bayangan, menambah kabur pada bayangan dan perubahan warna. Efek ini hanya bekerja untuk GTA San Andreas. Ini bukan bayangan yang kurang lag, karena mereka bergantung pada jarak blur antara jarak bayangan dari objek, dan sumber cahaya. Kecepatan tergantung pada pengaturan kualitas yang menggunakan konfigurasi tentang kedalaman objek untuk beberapa pengaturan, sehingga membuat performa yang berbeda.

Depth Bias = (0 0,1000)
Benda bergerak ketika mereka tertarik atas panggung, pergeseran tergantung pada kamera. Untuk beberapa kartu dan driver mungkin diperlukan untuk menghilangkan bug pada tekstur yang tersembunyi di lingkungan dan oklusi. Cobalah atur 100 jika ada sesuatu yang salah. Parameter ini tidak berpengaruh pada performa PC.

Enable Depth Of Field = (0,1)
Menambah efek Depth Of Field (DOF) atau efek kabur pada objek yang jauh. Efek ini sangat mempengaruhi kinerja PC karena membutuhkan proses kedalaman Shader. Apabila digunakan bersama dengan efek lain yang membutuhkannya, kinerja tidak begitu berkurang.


[INPUT]
Daftar nomor kunci dalam key_codes.txt di dalam arsip. Mereka mempunyai format hex untuk mengubahnya menjadi kalkulator desimal menggunakan hex atau bahkan di kalkulator.
KeyUseEffect = (1 255)
Tombol angka desimal untuk mengaktifkan/menonaktifkan mod, secara standar F12.
KeyBloom = (1 255)
Tombol angka desimal untuk mengaktifkan/menonaktifkan cahaya atau bloom, standar F9.
KeyOcclusion = (1 255)
Tombol angka desimal untuk mengaktifkan/menonaktifkan SSAO, secara standar F10.
KeyReflection = (1 255)
Tombol angka desimal untuk mengaktifkan/menonaktifkan refleksi pada kendaraan, secara standar F12.
KeyCombination = (1 255)
Angka desimal sebagai kunci tambahan untuk mengkombinasi tombol dengan tombol lain, secara standar SHIFT.
KeyScreenshot = (1 255)
Nomor kunci desimal untuk mengambil screenshot di game. Gambar disimpan dalam folder yang sama di mana ENBSeries terinstal. Format file BMP, 32-bit dengan alpha channel.
KeyShadow = (1 255)
Tombol angka desimal untuk mengaktifkan/menonaktifkan bayangan, standar F8.
KeyWater = (1 255)
Tombol angka desimal untuk mengaktifkan/menonaktifkan efek air, F7 secara standar.
KeyShowFPS = (1 255)
Tombol angka desimal untuk mengaktifkan/menonaktifkan tampilan jumlah frame per detik standar *.


[REFLECTION]
ReflectionPower = (0 .100)
Tingkat refleksi pada kendaraan. Masalahnya mungkin kelebihan atau kebanyakan refleksi yang disebabkan parameter Use Additive Reflection diaktifkan, cobalah untuk mengubahnya juga.
Chromepower = (0 .100)
Tingkat kroma bagian kendaraan.

UseCurrentFrameReflection = (0,1)
Ketika diatur ke 1, padding dalam bingkai foto. Ini adalah kelemahan karena tidak semua benda dapat dicetak, tapi ada penundaan antara objek dan refleksi. Jika tidak, gunakan bingkai gambar sebelumnya. Kinerja jauh lebih baik jika parameter ini diaktifkan. Dalam GTA San Andreas tingkat refleksi hanya sedikit tergantung pada fitur ini, jadi jika kamu mengubahnya untuk memperbaiki Reflection Power atau kekuatan refleksi tersebut.

ReflectionQuality = (0 .2)
Apabila kualitas 0 berarti kualitas maksimal dan kinerja terendah. 0 mencerminkan kualitas tidak sangat tajam karena mereka menggunakan mipmapping. Fitur ini tidak terlalu mempengaruhi kinerja.

ReflectionSourceSpecular = (0 .100)
Menambah fitur yang dapat membuat refleksi menggunakan warna material "specular" sebagai faktor refleksi ("glosiness" yang di ekspor). Beberapa kendaraan mungkin akan terlalu silau jika fitur ini diaktifkan, tetapi bekerja dengan baik untuk mobil aslinya. Jadi, untuk 0 berguna untuk menghilangkan refleksi palsu, tapi lebih baik untuk menambah mod kendaraan. Fitur ini bekerja bersama dengan ReflectionSourceTFactor sehingga dapat menciptakan tingkat yang realistis pada refleksi.

ReflectionSourceTFactor = (0 .100)
Menggunakan "faktor tekstur" sebagai peta tingkat campuran lingkungan ("reflection" yang di ekspor). Beberapa kendaraan mungkin tidak memiliki cahaya dan begitu juga sebaliknya. Diuji dan bekerja sempurna dengan mobil aslinya. Fitur ini bekerja bersama dengan ReflectionSourceSpecular sehingga juga dapat menciptakan tingkat yang realistis pada refleksi.

UseAdditiveReflection = (0,1)
Mengubah refleksi dalam warna mobil dari gambar yang dihasilkan supaya terlihat jelas, rebound kadang-kadang berlebihan. 0 berarti refleksi lembut yang bergantung pada kecerahan mobil, tingkat pantulan cahaya mobil lebih rendah daripada gelap. Tidak mempengaruhi kecepatan rendering.

ReflectionDepthBias = (0 0,1000)
Mengatur refleksi supaya bergerak sesuai dengan geometri titik refleksi kamera. Untuk beberapa video card mungkin berguna untuk menghilangkan berkedip-kedip dan tekstur yang menghilang. Bagi yang menggunakan VGA jenis ATI harus mengatur parameter ini ke 100 atau ke 50 kecuali jika ATI yang kamu gunakan sudah lulus single bounce.

UseLowResReflection = (0,1)
Mengubah tekstur di refleksi menjadi kabur, tapi dapat meningkatkan performa dan mengurangi ngelag.

ReflectionSinglePass = (0,1)
Mengimbangi refleksi bersama dengan geometri mobil. Hal ini juga mengaktifkan cahaya per pixel yang meningkatkan performa dan mengurangi ngelag, tetapi menurunkan proses pixel, sehingga tergantung pada ukuran mobil dalam gambar. Saat ini, ada sedikit pembatasan Shader 3.0 yang diperlukan untuk mengatasi kedap-kedip pada tekstur. Jika kamu memiliki bug di kendaraan, lebih baik nonaktifkan fitur ini.

UseEnvBump = (0,1)
Menambah tekstur silau pada badan kendaraan. Texel Brighter lebih banyak bug dan menambah kedap-kedip di tekstur. Ini juga menambah ngelag.

EnvBumpAmount = (0 0,1000)
Mengatur tingkat refleksi. Jangan diatur terlalu tinggi jika kendaraan tidak dirancang agar kompatibel dengan fitur ENB Series.

EnvBumpOffset = (0 0,1000)
Menghasilkan tingkat dan intensitas tekstur mobil yang tidak setara. Jadi, akan membuat tekstur kabur.

ReflectionFlip = (0,1)
Fitur ini hanya tersedia pada versi ENB Series tertentu dan fitur ini dapat meningkatkan jumlah tekstur tertentu dan terlihat lebih realistis. Bahkan fitur ini tidak mempengaruhi kinerja.

[BLOOM]
BloomPowerDay = (0 .100)
Mengatur seberapa terang cahaya pada siang hari, tergantung pada kecerahan gambar.

BloomFadeTime = (0 .100000)
Waktu yang dibutuhkan untuk menyesuaikan kecerahan cahaya dalam milidetik. Fitur ini sulit untuk dilihat perbedaannya, rendahnya nilai 100 juga merupakan ide yang buruk, gambar akan sering berkedip, benar-benar sangat menjengkelkan jika tidak mengatur fitur ini secara teliti.

BloomConstantDay = (0 .100)
Mengatur cahaya listrik di siang hari, tergantung dari waktu adaptasi antara perubahan kecerahan.

BloomQuality = (0 .2)
Kualitas bloom, 0 berarti kualitas maksimal.

BloomScreenLevelDay = (0 .100)
Tingkat kecerahan layar dalam waktu hari.

BloomCurveDay = (-10 .. 10)
Mengatur gamma pada siang hari. Nilai negatif meningkatkan kecerahan midtone atau kecerahan yang sedang, nilai-nilai positif mengurangi kecerahan midtones seperti kontras dan intensitas gambar.

BloomPowerNight = (0 .100)
Mengatur cahaya di malam hari, tergantung pada kecerahan gambar.

BloomConstantNight = (0 .100)
Mengatur cahaya listrik pada malam hari, tergantung waktu adaptasi dengan perubahan kecerahan.

BloomCurveNight = (-10 .. 10)
Mengatur gamma di malam hari. Nilai negatif meningkatkan kecerahan midtones atau gambar keabu-abuan sementara nilai-nilai positif mengurangi kecerahan midtones seperti kontras dan intensitas gambar.

BloomScreenLevelNight = (0 .100)
Mengatur tingkat kecerahan layar pada waktu malam.

BloomAdaptationScreenLevel = (0 .100)
Mengatur tingkat kecerahan layar supaya dapat menentukan mana cahaya yang dinonaktifkan. Fitur ini lebih baik dan lebih mudah daripada BloomScreenLevelDay.

BloomAdaptationMultiplier = (0 .100)
Mengatur kecerahan cahaya sekali sehari yang akan digunakan ketika gambar lebih besar dari BloomAdaptationScreenLevel. Nilai 100 akan menonaktifkan adaptasi.

BloomAllowOversaturation = (0,1)
Jika 0, cahaya lembut akan terlihat bersih di gambar dan pada tekstur yang terang akan menjadi tidak berlebihan.

BloomMaxLimit = (1 .100)
Membatasi seberapa terang cahaya yang dihasilkan.

[WATER]
UseWaterDeep = (0,1)
Mengatur kedalaman dan warna air

[SHADOW]
ShadowFadeStart = (0 0,1000)
Mengatur intensitas cahaya

ShadowAmountDay = (0 .100)
Mengatur intensitas bayangan pada siang hari, jika 100, maka bayangan akan terlihat hitam

ShadowAmountNight = (0 .100)
Mengatur intensitas bayangan pada malam hari dan juga jika 100, maka bayangan akan terlihat hitam

ShadowQuality = (0 .2)
Mengatur kualitas bayangan, 0 adalah kualitas tinggi

UseShadowFilter = (0,1)
Mengatur filter atau penyaringan bayangan

FilterQuality = (0 .2)
Mengatur kualitas filter atau penyaringan pada bayangan

[ENGINE]
ForceAnisotropicFiltering = (0,1)
Memaksa untuk menggunakan anisotropic filtering untuk sebagian tekstur dalam game. Jika geometri dari permainan di jarak jauh tampaknya kabur jika fitur ini diaktifkan. Fitur ini mempengaruhi kinerja.

MaxAnisotropy = (1 sampai 16)
Mengatur tingkat maksimum anisotropic filtering, nilai yang lebih tinggi menghasilkan tekstur yang tajam pada sudut dengan kamera rendah.

ForceDisplayRefreshRate = (0,1)
Memaksa refresh layar sesuai pilihan. Tapi harap berhati-hatilah menggunakan fitur ini jika monitor kamu tidak mendukung fitur ini bisa rusak atau bahkan VGA.

DisplayRefreshRateHz = (60 0,240)
Mengatur Screen Refresh Rate. Ini adalah fitur yang paling berbahaya dari fitur yang lain di ENB Series, karena jika ada kesalahan sedikit saja dari fitur ini dapat merusak monitor kamu atau bahkan VGA! Secara standar, Windows XP menggunakan 60 Hz, jika monitor kamu dapat mendukung hertz atau Hz yang lebih tinggi, maka kamu dapat mencoba untuk mengatur nilai fitur ini dengan hati-hati.

[Motionblur]
MotionBlurQuality = (0 .2)
Mengatur kualitas efek blur secara keseluruhan

MotionBlurVelocity = (0, 10000)
Mengatur kecepatan dan kekuatan blur disaat kamera digerakkan

MotionBlurRotation = (0, 10000)
Mengatur arah dan gerakan blur


Maksudnya pada kurung itu kamu bisa masukkan angka salah satu dari itu..
Misal kita terka pada lini [EFFECT]
akan ada enablereflection=(0,1)
kamu pilih 0/1
kita bisa terka kalau
0 = off
1 = on
 ada pilihan (0.2)
itu berarti kamu bisa memilih antara 0,1,2
kualitas tertinggi tidak selalu 2..
terkadang 0 jadi dibaca yang lengkap gan

Thanks






Tidak ada komentar: